Headlines

Inilah orang yang akan menghancurkan kabah di akhir zaman

Abu Hurairah RA meriwayatkan, bahwa Rasulullah ﷺ bersabda, “Kelak, akan ada seseorang yang dibaiat di antara Rukun (Hajar Aswad) dan Maqam Ibrahim, dan tidak akan yang menistakan Ka’bah kecuali orang-orang yang memilikinya. Apabila mereka sudah menistakannya, maka jangan ditanyakan lagi tentang kehancuran bangsa Arab. Kemudian, bangsa Habasyah akan datang untuk menghancurkan Ka’bah. Akibatnya, setelah itu Ka’bah tidak akanpernah dibangun lagi selamanya. Bangsa Habasyah inilah yang akan mengeluarkan harta terpendam dalam Ka’bah,” (HR. Ahmad dengan sanad shahih).
Dulu, saat pasukan gajah menyerang Ka’bah penduduk Mekkah memang masih kafir dan belum beriman. Namun, mereka tetap menghormati dan memuliakan Ka’bah serta tidak menistakan maupun melecehkannya. Sehingga, Allah pun melindungi Ka’bah dari Abrahah dan pasukannya.
Sedangkan pria Habasyah yang dijuluki Dzus Suwaqatain menghancurkan Ka’bah setelah orang-orang yang memiliki Ka’bah sudah menistakannya dan berani melecehkannya serta mengabaikannya. Bilamana mereka sudah mengabaikan Ka’bah, Allah pun tidak akan menolong mereka.
Sumber: Kiamat Sudah Dekat?/Karya: Dr. Muhammad Al-‘Areifi/Penerbit: Qisthi Press
Miniatur Ka'bah

No comments